Widget HTML Atas

Bikin Ngiler Penampakan Hyundai Creta yang Segera Rilis di Indonesia

Mobil baru ini dianggap sebagai SUV kompak modern terbaru dari pabrikan Korea.

Kunjungi situs web hyundai.com untuk melihat Hyundai Creta dengan jelas dengan deskripsi "segera hadir". Sinyal ini semakin kuat sejak Hyundai Indonesia menerbitkan sketsa Kreta beberapa waktu lalu.

“Komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif menjadi motivasi kami untuk memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia. Hyundai Crete adalah produk dengan fitur Hyundai yang inovatif. Masyarakat Indonesia.” Pada Jumat, 22 Oktober 2021, Direktur PTH MID Sung Jong Ha mengeluarkan pernyataan resmi.

Namun, Hyundai Indonesia tidak memberikan informasi detail mengenai Kreta.

Jika spy shotnya pasti Kreta, pasar SUV Indonesia akan semakin panas dengan hadirnya Kreta.

Ada banyak model lain di segmen ini yang sebanding dengan Kreta. Honda HR-V1.5L, Suzuki SX4 S-Cross, MG ZS, Mazda CX-3, Chiaseltos.

Creta merupakan model SUV yang dijual Hyundai sejak 2014. Model terbaru ini sempat debut di India beberapa waktu lalu. Model ini juga akan diproduksi di Pabrik Hyundai di Indonesia.

Kreta versi India memiliki panjang total 4.300 mm, lebar total 1.790 mm, tinggi total 1.635 mm, dan jarak sumbu roda 2.610 mm. Hyundai menawarkan tiga pilihan mesin untuk pasar India: diesel 1.500 cc, bensin turbo 1.400 cc, dan bensin non-turbo 1.500 cc.

Di India, model ini ditawarkan dengan harga setara Rp 190-340 juta. Nah, di Indonesia mungkin akan dijual dengan harga Rupiah. 300 juta. Sedangkan memilih mesin yang diperkirakan muat di 1.500cc bensin.

Dari luar, Kreta memiliki desain modern yang menyerupai SUV khas Eropa. Lampu depan besar di kiri dan kanan bemper, persis di bawah lampu daytime running (DRL). Sekilas tampak seperti lampu Mitsubishi Expander. Dari foto yang beredar, lampu tampak menggunakan LED.

Di bagian belakang adalah lampu rem besar yang mengesankan. Selanjutnya, ada spoiler untuk membuat model ini terlihat lebih sporty, dan antena sirip hiu. Anda dapat menggunakan ban 16 inci atau 17 inci pada kaki Anda.

Hyundai Creta kemungkinan besar akan diresmikan pada Guykind Indonesia International Auto Show atau Pameran Mobil GIIAS 2021 yang akan digelar pada 11-21 November mendatang.