Widget HTML Atas

4 Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa. Lebih Banyak Kelebihannya!


Agar tetap aman saat digunakan berkendaraan, jaga perform motor sebagai salah satunya hal yang perlu dilaksanakan. Selainnya mesin, pemakaian ban pantas jadi pemikiran. Apa lagi jika kamu kerap berkendaraan jauh dengan kecepatan penuh. Bukannya menggunakan ban biasa secara umum, kamu dianjurkan untuk berpindah memakai ban tubeless, tipe ban yang tidak gunakan ban dalam hingga punyai beberapa keunggulan.


Emang apa sich ketidaksamaan ban tubeless dan ban biasa pada motor? Lantas apa nikmatnya gunakan ban tubeless? Baca pembahasan berikut!


1. Daya tahan ban tubeless lebih kuat dibanding ban biasa


Bedanya ban tubeless dan ban biasa yang pertama ada di ketahanan ban tubeless yang semakin kuat. Ini karena karena ada daya adhesif lem power yang semakin tinggi dibanding dengan kohesif karetnya . Maka tidak ada ceritanya ban tubeless terpasang ban dalam. Walau tidak memakai ban dalam, tetapi pemakaian lem power tanpa sisi yang tercopot ini dapat membuat ban menjadi lebih kuat.


Ban tubeless memakai inner yang dapat menyambung sisi ban dengan velg, sehingga kamu tidak perlu cemas akan lepas. Ketidaksamaan fisik ban tubeless dan ban biasa dapat kelihatan dalam masalah ini.


2. Ban tubeless lebih mudah meredam bocor


Perbedaan di antara ban tubeless dan ban biasa setelah itu ban tubeless yang lebih tahan bocor. Semestinya ban, tubeless juga masih tetap dapat bocor. Namun saat alami kebocoran, dia dapat bertahan sampai kamu mendapati tambal ban paling dekat, sekalinya terkena paku. Kelebihan ini ada karena partikel kuat yang menempel di bagian ban.



3. Tubeless lebih baik dalam bermanuver ataupun waktu ada peralihan cepat


Nah, karena memiliki bentuk yang lebih kompak dan konstan, ban tipe ini mempunyai daya cengkram yang lebih bagus pada jalanan, sekalinya licin lo! Karena itu, tidak bingung bila selanjutnya tipe ban ini kerap digunakan untuk gelaran balap. Tidak akan sangsi dech jika ditanyakan ban tubeless versus ban biasa?


Baca Juga : Cobaan Setiap Kali Kita Servis Motor di Bengkel Resmi.


4. Keunggulan yang lain adalah tipe ban ini pas digunakan berkendaraan saat hujan


Sekalipun hujan deras dan ada kubangan, ban tubeless masih tetap dapat memperlihatkan perform yang bagus. Daya cengkramnya yang kuat tidak akan membuat kamu alami selip walau melalui jalanan basah. Pemicunya adalah tapak ban yang lebih lebar dan relief grove yang lebih dalam dibandingkan ban biasa.


Meski punya beberapa keunggulan, sayang beberapa orang yang belum tertarik menggunakan ban tubeless karena harga yang tambah mahal. Walau sebenarnya, jika dipikirkan ya sama juga ongkos perawatannya, justru lebih jarang-jarang bolak-balik tukang tambal karena ketahanan ban tubeless yang semakin kuat. Adapun ketidaksamaan ban tubeless dan ban biasa pada mobil lebih kurang sama dengan keterangan di atas. Bagaimana, belum juga tertarik pakai ban tubeless?


Baca Juga : 7 Jenis Motor yang Perlu Dikenali Sebelum Membeli