Widget HTML Atas

7 Jenis Motor yang Perlu Dikenali Sebelum Membeli


Bagi mereka yang sudah terlatih memakai transportasi individu, mempunyai kendaraan motor jadi sebuah keringanan tertentu. Ada beberapa beberapa jenis sepeda motor yang pemula di negeri kita. Tiap tipe motor itu pasti mempunyai perannya tertentu. Ada yang dibuat untuk melancong elok dalam kota, ada pula yang khusus dibuat untuk menjejaki jalanan yang berbatu dan bergelombang.

Nah, buatmu yang merencanakan untuk beli sepeda motor, yok ketahui dahulu beberapa jenis motor dan manfaatnya. Agar sesuai keperluan dan tidak buat nyesel terakhir.

1. Motor skuter ataupun lebih wajar disebutkan motor matic direncanakan untuk kenyamanan berkendaraan dan efektivitas bagasi. Pas untuk kegiatan setiap hari nih~


Bisa dibilang, skuter ialah tipe motor terbanyak dipakai di Indonesia. Argumen penyeleksian tipe motor skuter ini karena perannya yang serbaguna karena dibuat untuk kenyamanan berkendaraan, bagasi yang luas, dan sanggup tempuh jalan yang jauh. Kamu dapat mendapati type skuter dengan detail berlainan walau sama dari 1 perusahaan. Disamping itu, skuter termasuk juga satu dari tipe motor listrik yang kerap kita saksikan di Indonesia.


2. Sportbike atau motor yang direncanakan khusus untuk hasilkan perform kecepatan dan akselerasi. Umumnya punyai tenaga besar namun tetap enteng


Jenis ini diprioritaskan untuk hasilkan perform yang baik dan akselerasi yang cepat. Sportbike biasanya direncanakan untuk mempunyai kekuatan menikung tajam dan pengereman yang pakem. Motor type ini umumnya dibikin benar-benar memiliki tenaga namun tetap enteng. Walau demikian, motor ini kurang nyaman bila dipakai untuk sehari-harinya dan tidak ringkas.


Menggunakan sportbike di perkotaan yang jalanannya ramai yang punyai tingkat kemacetan tinggi kurang efektif. Karena dibuat untuk akselerasi, sportbike benar-benar pas dipakai saat bike traveling ke tepian kota atau di beberapa sirkuit kecil untuk latihan balapan.


3. Lower underbone atau dekat disebutkan motor bebek cukup khusus karena perawatannya yang gampang dan detailnya yang lumayan baik


Selain motor skuter, motor bebek banyak juga dipakai. Umumnya motor bebek dibuat dengan body yang semakin tinggi dan memakai mekanisme gigi. Ada yang gigi automatis dan ada pula yang memakai kopling. Motor ini dapat dipakai untuk melancong lumayan jauh, dapat dipakai untuk kegiatan harian.


4. Retro bike alias motor kuno. Motor ini benar-benar terbatas dan akan pas untuk mereka yang tertarik dengan rombak-merombak di bagian otomotif


Selera para pengendara motor itu cukup berbeda. Ada mereka yang suka tipe motor pabrikasi dan ada pula beberapa orang yang lebih menyukai tipe motor kustom yang classic. Motor kustom umumnya ialah turunan dari retro bike alias motor kuno. Motor tua ini mempunyai elemen dan jumlah yang terbatas hingga jarang-jarang sekali ada orang yang memakai motor ini untuk sehari-harinya.


Salah satu serunya dari mempunyai motor kuno ialah perawatan dan pembangunan ulangi. Mereka yang maniak di dunia otomotif benar-benar dianjurkan untuk belajar mendalami mesin dan body dari beberapa motor kuno. Motor retro punyai banyak tipe, ada tipe cruiser seperti Royal Enfield, tipe skuter seperti vespa sampai tipe motor bebek seperti Honda Super Cub.


Baca Juga : 8 Tips Membeli Mobil Bekas yang Ramah Kantong tapi Kualitasnya OK


5. Dunia otomotif sudah detil membuat motor untuk kepentingan perjalanan jarak jauh dengan perlindungan cuaca, bagasi antiair dan jok yang empuk. Motor tipe ini disebutkan turing bike


Meski pada dasarnya tiap motor dapat dipakai untuk turing, dunia otomotif ini hari sudah meningkatkan tipe motor yang diutamakan untuk turing. Motor turing sendiri dibuat secara detil untuk perjalanan jarak jauh yang diperlengkapi dengan perlindungan cuaca, bagasi antiair, setir yang enteng, jok yang empuk dan berboncengan yang nyaman.


Hari ini, ada banyak beberapa perusahaan otomotif yang keluarkan motor tipe ini. Mulai dari pabrikasi Jepang sampai barat. Jika kamu suka turing dan traveling berdikari, beli motor tipe ini dapat diperhitungkan.



6. Motor khusus untuk olahraga trail diberi nama dual sport. Motor ini punyai ketahanan kuat dan dapat melewati aspal, lumpur, dan batu-batuan


Umumnya, dual sport ialah motor yang dibuat untuk mempunyai ketahanan yang kuat. Motor yang sama dengan ban tahu ini dapat berjalan pada aspal, medan berlumpur atau tanah berbatu. Walau demikian, motor ini kurang pas dipakai di jalan setiap hari. Sayang saja, motor yang digunakan untuk olahraga malah digunakan untuk melancong ke kantor atau sekolah . Maka jika ingin membeli motor ini, pastikanlah kamu memang hoby melancong ke lajur motor trail di pegunungan.


7. Terakhir ada tipe motor cruiser, umumnya punyai body yang besar dengan tenaga yang serupa besarnya. Yang terpopuler dari tipe cruiser ialah Harley Davidson


Terakhir ada motor cruiser. Motor ini sama dengan memiliki bentuk yang besar dan suaranya yang menggelegar. Tipe motor cruiser punyai status berkendaraan yang cukup membungkuk dengan injakan kaki yang lebih rendah dan maju. Status tangan dan setang lempeng di depan. Ini membuat motor cruiser tidak dapat dipakai oleh sembarangan orang. Mereka yang mempunyai berat tubuh cukup yang hendak kelihatan pas memakai cruiser.


Ada banyak tipe motor cruiser, satu diantaranya ialah Harley Davidson. Walau demikian, ada beberapa beberapa jenis motor Harley yang dibikin untuk sesuaikan hasrat pembelinya.


Nah, itu ia beberapa macam motor yang pemula di Indonesia. Mudah-mudahan kamu bisa tentukan tipe motor yang mana pas dipunyai sesuai kebutuhanmu, ya!


Baca Juga : 5 Tipikal Pengendara Mobil di Indonesia yang Selalu Menguji Emosi Saat di Jalanan