Widget HTML Atas

Baru 4 Bulan Tapi Baterai HP Sudah Rusak? Mungkin Kamu Telah Melakukan 7 Kecerobohan ini

Teknologi yang makin maju di jaman saat ini rupanya harus kamu ketahui baik. Tidak cuman sarana yang berevolusi jadi makin kece saja, pengetahuan kita sebagai pemakai semestinya di-update.

Predikat smartphone yang menempel pada handphone jaman saat ini membuat langkah penggunaannya alami sedikit-banyak peralihan. Bila kamu mengurus handphone secara sama dengan memakai HP kuno, karena itu kamu sudah lakukan hal yang salah. Misalnya saja saat isi daya atau ‘nge-charge', banyak orang akan mengaplikasikan langkah lama saat berlakukan HP kuno. Beberapa orang yang berpikiran jika ngecas handphone ialah hal sederhana yang perlu listrik selanjutnya tinggal menghubungkan pengisi daya ke handphone, usai.


Padahal, sebagian besar kerusakan handphone malah disebabkan oleh langkah ngecas yang salah. Berikut Panduan berikan keterangannya…


1. Masih sukai biarkan handphone mati karena kekurangan battery? Hmm, rutinitas ini lo yang buat battery mudah nge-drop


Tindakan asal-asalan yang berpengaruh besar pada kualitas battery handphone ialah memakainya sampai kekurangan daya 0 %. Sama seperti dengan kamu yang akan isi daya bila daya battery handphone habis. Ini sebagai hal yang paling salah.


2. Kamu lebih percaya untuk isi daya battery sampai 100 % saat sebelum pengisi daya ditarik? Duh, jaman telah berbeda lo!


Hampir seluruh pemilik handphone yakini jika isi battery sampai 100 % ialah hal yang perlu dilaksanakan. Tetapi pengetahuan ini rupanya salah, lo. Beberapa pakar malah merekomendasikan untuk biarkan handphone berisi cuman dalam bentang daya 30 sampai 80 %. Karena pada daya berikut perform handphone malah sedang oke-okenya.


3. Terlalu sering memakai power bank karena ringkas dan dapat dibawa dimanapun. Walau sebenarnya battery handphone dapat bobol karena itu


Power bank memang menjadi salah satunya barang yang paling menolongmu dalam isi daya handphone. Keunggulannya yang ringkas, dapat dibawa dimanapun dan dapat dipakai pada kondisi menekan membuat power bank lebih disukai. Tetapi, seharusnya kamu tidak boleh memakainya sering.


Adanya ketidaksamaan tegangan pada power bank dan pengisi daya membuat beberapa battery handphone cepat hancur dan melembung. Bahkan juga dalam beberapa kasus, sering memakai power bank dapat memunculkan kerusakan ke kartu SIM lo!


4. Kebiasaan ngecas handphone dengan biarkan casing atau perlindungan yang dipasang rupanya buat batterymu cepat panas


Kekeliruan fatal selanjutnya, rupanya saat ngecas handphone kamu tidak melepaskan perlindungan, akan membuat bagian sisi bawah handphone terhitung batterynya cepat panas karena ketahan oleh perlindungan itu. Saat pengisian daya, temperatur battery terhitung handphonemu akan bertambah, jadi upayakan handphone pada kondisi terbuka tanpa perlindungan susunan apa saja, ya!


5. Kurang-kurangin gunakan pengisi daya non orisinal, kelebihan muatan arus yang dilepaskan dapat mengakibatkan ledakan pada handphonemu. Ingin?


Memang, beberapa pengisi daya handphone non orisinal sudah mempunyai standard keamanan pemakaian yang cukup dianggap. Tetapi, banyak pabrikasi kw yang membuat elemen tanpa penuhi standard keselamatan, bahkan juga tidak lewat rangkaian tes test pantas gunakan untuk ambil keuntungan.


Hal ini berpengaruh pada sumber daya pengisi daya non-original, ada yang kurang kuat dan ada pula yang terlampau tinggi. Dampaknya bisa mengakibatkan kerusakan serius di sejumlah elemen handphonemu. Di sejumlah kasus yang lebih serius, dampak memakai pengisi daya non-original ini menyebabkan handphone meletus karena kelebihan muatan arus yang dilepaskan.


6. Jangan kembali ngecas handphone di dekat alat electronic yang mempunyai medan magnet, hancur LCD-mu kelak


Membiarkan handphone yang diisi daya ada dekat sama alat electronic yang lain tidak baik lo. Apa lagi bila electronicnya memiliki kandungan medan magnet seperti tv, speaker aktif atau netbook yang mempunyai medan magnet dan keluarkan panas dalam waktu yang lama. Medan magnet yang tinggi bisa menghancurkan elemen handphone, khususnya pada monitornya.


7. Kamu yang kerap ngecas handphone sekalian telephone, selekasnya buang rutinitas jelek ini! Kembali lagi handphonemu dapat meledak 


Selain tidak baik untuk kesehatan karena paparan radiasi yang dibuat semakin tinggi, ngecas sekalian menghubungi dapat memunculkan panas pada elemen handphone terutamanya pada battery. Bila dilaksanakan terus-terusan, panas ini dapat menghancurkan elemen yang lain dalam handphone.


Di samping itu, proses pengisian daya semakin lebih lama bila dipakai sekalian menghubungi. Bahkan juga yang lebih bahaya kembali, ada peristiwa di mana handphone meletus saat di-charge sekalian menghubungi lo. Duh~


Nah, itulah beberapa hal remeh yang kerap diacuhkan oleh pemakai handphone yang bisa memendekkan umur gunakan dan menghancurkan handphone, bahkan juga mencelakakan diri sendiri. Yuk, berbenah!