Widget HTML Atas

Ini Dia Caranya Sulap Smartphone Kamu Jadi Pengganti Webcam.

 

Sulap Smartphone Kamu Jadi Pengganti Webcam.

Di zaman yang serba kekinian ini, ternyata banyak perkembangan yang terjadi di bagian tehnologi. Satu diantaranya yang paling berasa efeknya ialah keringanan berbicara jarak jauh. Tidak hanya hanya bercakap melalui suara saja, tetapi sekarang kita dapat saksikan secara langsung musuh berbicara kita dengan kontribusi camera. Umumnya pada netbook dan computer sich sudah diperlengkapi dengan feature yang namanya webcam itu. 

Masalahnya, sebagian besar kualitas webcam yang berada di netbook dan computer ini dapat disebutkan punyai resolusi gambar yang buruk. Pasti ini menjadi masalah, apa lagi saat ini kembali sering-seringnya digunakan untuk beragam kebutuhan di tengah-tengah wabah. Tetapi tenang, untuk menangani hal itu kamu dapat mengubah handphone kamu sebagai alternatif webcam lo. Coba baca pembahasan berikut ini

Perlu diketahui jika harga webcam eksternal sekarang ini naik tinggi bersamaan bertambahnya keperluan di tengah-tengah wabah 

Nggak dipungkuri kembali jika kebatasan keadaan di tengah-tengah wabah ini membuat beberapa orang wajib melakukan komunikasi jarak jauh. Salah satunya triknya dengan memakai kontribusi webcam ini. Karena itu tidak bingung jika harga webcam yang berada di pasaran juga mendadak membumbung tinggi. Dari yang umumnya cuman 300 sampai 600 beberapa ribu rupiah, sekarang tembus angka 500 sampai di atas satu juta rupiah. Bahkan juga ada yang harga lebih satu juta rupiah, lho. Harga itu tentu saja berdasar kualitas yang ada di produk tersebut. Tetapi ya agak ngeselin sich dengan peningkatan harga ini. 

Sebagai persiapan untuk mengubah handphone kamu jadi alternatif webcam, ini ialah cara yang penting kamu lihat dan melakukan 

Langkah khusus yang perlu dilaksanakan tentu saja mengambil program webcam yang berada di Google Play Toko, atau juga bisa di App Toko. Semua bergantung apa handphone yang kamu punyai berbasiskan android atau iOS. Semua sama dapat kok.

Untuk handphone yang berbasiskan Android, kamu dapat download program misalnya: 

  • Droidcam
  • IP Webcam
  • EpocCam Webcam 

Dan untuk handphone yang berbasiskan iOS, kamu dapat memakai:

  • iVCam
  • iCam
  • EpocCam Webcam 

Masing-masing aplikasi itu sebagai referensi yang saat ini lebih banyak dipakai dan mempunyai beberapa keunggulan dibanding dengan program yang lain. 

Jangan lupa untuk memakai mini tripod dan alat tolong sejenisnya supaya handphone masih tetap konstan saat digunakan 

Sebenarnya cara yang ini sebagai pilihan tambahan saja, tetapi jika memang komunikasi yang akan dilaksanakan itu perlu waktu lama, memang lebih bagus gunakan alat tolong seperti tripod dan sejenisnya ini mah. Disamping itu, kamu bisa juga memakai baik camera belakang atau camera depan pada handphone kamu. Jika gunakan camera depan, nilai positifnya ialah kamu dapat menyaksikan diri kamu sendiri di monitor HP, tetapi jika gunakan camera belakang, terang gambar yang dibuat akan lebih jernih. 

Meskipun memang kwalitasnya lebih baik, namun tetap dianjurkan untuk memakai tambahan kontribusi lighting dan microphone

Jika dibanding dengan webcam biasa, handphone memang banyak memiliki keunggulan sama dalam gambar, suara, dan movement video yang tentu saja lebih nikmat disaksikan. Walau demikian, jika memang dibutuhkan, masih tetap dianjurkan untuk menambah beberapa simpatisan yang lain. 

Misalnya kontribusi sinar agar tidak terlihat gelap saat lakukan video call, atau juga bisa menambah microphone supaya suara yang dibuat lebih jernih. Jika buat sama teman sendiri sich kemungkinan kurang perlu, tetapi jika keperluannya untuk kuliah online, rapat, dan sejenisnya, sepertinya ini perlu dilaksanakan dech. 

Nah, sekarang tidak perlu kebingungan kembali kan jika ingin berbicara jarak jauh di tengah-tengah wabah. Kamu tidak perlu tuch membeli webcam pada harga yang juta-an, lha wong saat ini handphone kamu dapat disihir sebagai tukarnya kok. Ditanggung dech kwalitasnya justru dapat jauh berbeda dengan webcam-webcam biasanya.